Sabtu, 10 Desember 2016

Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita

Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita

Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita - Memilih apakah bakal menyusui dengan ASI atau memberi bayi baru lahir susu pormula memang keputusan personal. Itu ialah salah satu keputusan penting pertama untuk seorang ibu baru. 

Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita

Tapi, Organisasi Kesehatan Dunia dan American Academy op Pediatrics (AAP) merekomendasikan ASI sebagai asupan terbaik yg bisa kita berikan kepada anak Anda.

Menurut AAP, ASI eksklusip sungguh penting selama 6 bulan pertama & mempunyai epek tahan lama di kesehatan & perkembangan bayi Anda. Bukan hanya bayi, ibu pun mendapat khasiat dari menyusui bayi mereka. Berikut ialah 10 khasiat ASI untuk ibu & bayi.


10 Keuntungan Menyusui untuk Ibu & Anak

  • Mendukung pertumbuhan & perkembangan bayi
ASI mempunyai kombinasi sempurna dari protein, lemak, vitamin & karbohidrat yg membantu bayi kita tumbuh & berkembang dengan baik. Plus, leukosit dan antibodi, enjim & hormon hadir dalam ASI membuat makanan ideal buat bayi yg baru lahir. 

Protein dalam ASI gampang dicerna & mempunyai sipat perlindungan besar terhadap peradangan. Kalsium & besi dalam ASI, juga dibutuhkan buat pertumbuhan tulang yg sehat, juga lebih gampang diserap. Plus, ASI memiliki kandungan lemak sehat yg dibutuhkan buat otak, retina & pengembangan system sarap.

  • Menaikan system kekebalan
Alergi makanan, eksim & asma ialah problem biasa di bayi yg mendapat ASI selama setaknya empat bulan. perkara tersebut apalagi diakibatkan kolostrum atau susu pertama yg dihasilkan dalam beberapa hari pertama sesudah melahirkan. 

ASI tersebut ialah rendah lemak & kaya protein yg mempunyai pengaruh positip terhadap respon imun bayi kita & jaringan limpoid. perkara tersebut membuat bayi lebih tahan terhadap kuman, bactery, virus & patogen lainnya.

  • Menaikan IQ
Khasiat kognitip terkait dengan asam lemak rantai panjang tak jenuh ganda, terutama docosaheksaenoic acid (DHA) & asam arakidonat protein tertentu dalam ASI pun mempromosikan perkembangan otak. 

Sebuah studi yg diterbitkan dalam Archives op General Psychiatry di thn 2008 melaporkan bahwa pemberian ASI berkepanjangan & eksklusip menaikan perkembangan kognitip anak.

  • Mengurangi resiko sindrom kematian bayi mendadak
Menyusui bayi kita buat setaknya enam bulan dapat
membantu mencegah sindrom kematian bayi mendadak. Kematian mendadak bayi berusia kurang dari 1 thn yg faktor penyebabnya tak bisa ditemukan di otopsi. 

Sebuah studi 2009 yg diterbitkan dalam Journal op Pediatrics melaporkan bahwa menyusui menurunkan resiko tersbeut oleh lebih dari 50 persen di semua usia bayi di seluruh dunia.

  • Menurunkan resiko kanker
Menyusui didorong buat menurunkan resiko kanker di anak-anak dan ibu menyusui. Sebuah studi 2008 yg diterbitkan dalam Journal op Pediatric menewajahn bahwa menyusui berbanding terbalik dikaitkan dengan kanker pediatrik, & perlindungan meningkat dengan durasi menyusui penuh.
  • Penglihatan lebih baik
Menyusui bayi kita bahkan menurunkan kemungkinan bahwa anak kita bakal perlu menggunakan kacamata nantinya. Menurut sebuah studi 2007 oleh para peneliti, anak-anak yg diberi ASI saat bayi mempunyai penglihatan yg lebih baik dibandingkan mereka yg diberi susu pormula.
  • Menaikan system pencernaan sehat
Bayi cenderung mengidap diare & nyeri perut. Keseimbangan yg tepat zat giji dalam ASI membantu bayi mengembangkan system pencernaan yg sehat. Dengan cara khusus, dalam lemak & kolostrum yg tinggi antibodi membantu bayi beradaptasi dengan kebutuhan saat mereka tumbuh.
  • Mengurangi berat badan ibu 
Menyusui dikaitkan dengan postpartum retensi berat badan rendah. ini membantu membakar kalori ekstra & menurunkan lemak yg tersimpan, sehingga membantu ibu baru kembali menuju berat badan sebelum hamil lebih cepat tanpa diet.
  • Mendukung kesehatan mulut
Menyusui membantu tulang rahang & otot-otot saluran napas bagian atas berkembang, yg penting buat penyelarasan yg lebih baik dari rongga mulut di bayi. ASI eksklusip selama empat hingga lima bulan menurunkan resiko di bayi mengidap maloklusi, yg berarti contohignment dari gigi & lengkung gigi. perkara tersebut pun menurunkan resiko kerusakan gigi lainnya di bayi.
  • Menurunkan resiko diabetes

Menyusui menurunkan resiko diabetes di ibu menyusui & bayinya. Diabetes bisa mengakibatkan komplikasi serius, seperti penyakit jantung, kerusakan sarap, kerusakan ginjal, kerusakan mata, kerusakan kaki & problem kulit. 

Sebuah studi 2007 yg diterbitkan dalam Diabetes Voice menunjukkan bahwa mendorong & mendukung menyusui buat semua ibu & bayi mungkin mempunyai akibat besar di kedua tipe 1 & diabetes tipe 2.

Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita
Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita Pentingnya Menyusui Untuk Kesehatan Wanita 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar