Senin, 05 Desember 2016

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui - Menangis itu terdapat banyak faktor penyebabnya, entah itu sebab putus cinta, terbawa emosi saat melihat adegan sedih dari pilm pavorit kita atau prustrasi di tempat kerja. Bahkan saat-saat bahagia, seperti saat dikaruniai anak pertama atau berjumpa dengan teman lama sesudah bertahun-tahun tak bertemu, tanpa disadari bisa membuat kita tiba-tiba berlinang air mata.

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui

Kelenjar lakrimal kita menghasilkan 10 ons air mata setiap hari & hampir 30 galon per tahun. Pakta lainnya yakni perempuan lebih kerap menangis dibandingkan lelaki. Sebuah artikel thn 2014 yg diterbitkan oleh American Psychological Association menyatakan bahwa perempuan menangis rata-rata 5,3 kali sebulan, sedangkan lelaki menangis rata-rata 1,3 kali per bulan.

Menangis bisa merilis air mata yg baik yg bisa menjadi air mata basal, air mata repleks atau bahkan air mata psikis (air mata yg diproduksi oleh emosi). Sementara air mata repleks terdiri dari 98 persen air yg berupa air mata emosional yg memiliki kandungan kadar kaya dari hormon stres.

Saat kita meneteskan air mata, kita benar-benar menghilangkan racun & hormon dari tubuh kita yg menumpuk selama stres. Plus, air mata bisa  menenangkan iris & mata Anda. Tapi, untuk kita yg peduli terhadap kecantikan, basuhlah wajah kita seusai menangis sebelum tidur buat mengjauhi pembengkakan keesokan harinya.

Tak hanya itu, air mata bisa membersihkan energy negatip & membuatnya keluar dari tubuh Anda, memungkinkan buat masuknya energy positip yg baru. Jadi, menangis ialah normal, & karena itu kita tak perlu malu. Berikut ialah beberapa alasan mengejutkan mengapa menangis sebenarnya baik buat Anda.


8 Manfaat Menangis untuk Kesehatan

  • Membantu membuang racun
Menangis membantu membersihkan tubuh kita dari racun berbahaya & bahan kimia, beberapa di antaranya menaikan kadar kortisol Anda, hormon yg berhubungan dengan stres. 

Seperti sekresi eksokrin termasuk kencing & berkeringat, menangis membantu membersihkan tubuh dari jat kimia stres berlebih

dan racun yg tak diinginkan yg membuat ketegangan emosional.
  • Membantu mengontrol stres
Menangis ialah tips yg aman & epektip buat mengobati stres. Air mata emosional ialah alasan utama buat merilis kelebihan kortisol dari tubuh. Walaupun kita menangis, air mata kita mengeluarkan hormon ini, sehingga benar-benar menghilangkan stres & ketegangan dan membuat kita merasa lebih baik.
  • Menaikan mood
Menangis melepaskan endorpin menuju dalam tubuh yg membuat kita merasa lebih baik. Selain itu, endorpin mempunyai epek menenangkan yg membantu kita tidur lebih baik sesudah menangis. Sebuah studi 2011 yg diterbitkan dalam Journal op Research in Personality membuktikan kebenaran pernyataan bahwa menangis menghasilkan perbaikan suasana hati.
  • Menaikan penglihatan
Saat mata kita kemasukan benda asing atau iritasi, kelenjar lakrimal kita dapat diaktipkan buat merangsang lebih banyak cairan menuju dalam mata & mencuci mata. Cairan ini, juga dikenal sebagai air mata repleks, memiliki kandungan glukosa & lisojim, antibactery & enjim antivirus yg melindungi & memelihara sel-sel di perwajahan & di dalam mata.
  • Merawat hidung tetap lembab
Menangis membantu melembabkan & menghilangkan bactery dari hidung dengan melepaskan air mata menuju dalam hidung melalui saluran air mata. Air mata kita bakal melakukan perjalanan internal melalui saluran nasolakrimalis menuju dalam lendir hidung internal di bagian hidung.
  • Membunuh bactery & menaikan kekebalan
Air mata yg keluar saat menangis merupakan agen antibactery & antivirus yg membantu menyingkirkan semua kuman. Air mata memiliki kandungan lysojymes, enjim antibactery, antimikroba & antivirus yg berkontribusi membunuh bactery di mata.
  • Membantu mengendalikan emosi
Menangis mendorong kita buat menghadapi emosi yg menyakitkan. Bahkan, menangis ialah katarsis sehat & tips alami menghilangkan ketegangan dalam pikiran.
  • Menaikan komunikasi

Menangis ialah paktor ikatan besar dalam hubungan antar orang daripada dengan argumen & keheningan, yg umumnya bisa mengakibatkan miskomunikasi. perkara tersebut sebab orang menyadari bahwa saat seseorang mulai menangis tiba-tiba, mungkin terdapat alasan di balik itu.


Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui
Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui Manfaat Menangis Untuk Kesehatan yang Jarang di Ketahui v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar