Jumat, 09 Desember 2016

Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami

Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami

Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami - Kortisol ialah hormon steroid yg dirilis oleh kelenjar adrenal. Saat tubuh merasakan sesuatu sebagai ancaman, itu memicu kelenjar adrenal buat melepaskan kortisol & adrenalin. Respon alami tersebut menghasilkan ledakan energy baru & kekuatan. 

Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami

Tubuh bisa merasakan stres sebagai ancaman, yg mengapa kortisol pun dikenal sebagai hormon stres. Sebagai orang yg terbiasa hidup dalam kondisi konstan stres, taraf kortisol mereka tetap tinggi. perkara tersebut sungguh mengganggu tubuh & bisa menyebabkan berbagai problem kesehatan.

Ini menempatkan kita di resiko yg lebih kaya menurunkan produksi hormon pertumbuhan, penggunaan glukosa berkurang, sleep apnea, osteoporosis, sembelit, kekebalan turun, massa otot berkurang & peningkatan lemak perut. perkara tersebut sungguh penting buat mengontrol taraf hormon stres dalam system kita buat mencegah beberapa problem kesehatan yg bisa terjadi saat terlalu tinggi. 

Menurunkan taraf kortisol kita tak sulit. Dengan beberapa perubahan gaya hidup & pola makan, kita bisa mengelola stres dengan gampang. Berikut ialah 10 tips buat menurunkan kortisol yg kaya (hormon stres) dengan alami.


10 Cara Mengurangi Kadar Hormon Stres

  • Mendengarkan relaksing music
Selama masa stres, mendengarkan musik lembut & menenangkan bisa memainkan peran kunci dalam menurunkan kadar hormon stres Anda. Bahkan, musik bekerja sebagai buster stres alami & membantu kita menenangkan diri dengan cepat.
  • Praktek pernapasan
Untuk merawat hormon stres kita di bawah kontrol, berlatih pernapasan dalam sungguh dibutuhkan. ini membantu tubuh kita rileks & menurunkan kecemasan. Saat kita bernapas dalam-dalam, lebih banyak oksigen mencapai otak Anda. ini mengirimkan pesan menuju otak kita buat tenang & rileks.
  • Pijat santai 
Pijat ialah tips yg baik buat menenangkan diri selama situasi stres. Bahkan mempromosikan tidur, yg bisa sulit buat diperoleh saat kita mencoba buat melawan stres. 

Sebuah studi 2005 yg diterbitkan dalam International Journal op Neuroscience menewajahn bahwa terapi pijat mempunyai epek positip pada

penurunan taraf kortisol & menaikan serotonin & dopamine dalam tubuh. Serotonin & dopamin yg neurotransmitter yg mempengaruhi suasana hati & mempromosikan perasaan kebahagiaan.
  • Lakukan olahraga rutin
Hampir setiap bentuk olahraga bisa bertindak sebagai pereda stres. Menjadi aktip bisa menaikan hormon endorpin di otak & memerangi stres dan kecemasan. ini bekerja sebagai tips alami buat menurunkan produksi kortisol berlebihan.
  • Berkebun
Berkebun ialah hobi yg bisa sungguh membantu dalam memerangi hormon stres yg tinggi. ini membantu menenangkan pikiran kita & bahkan mengalihkan perhatian kita dari berpikir mengenai situasi stres.
  • Tertawa seperti anak kecil
Tertawa sudah lama dikenal buat membuat orang lebih bahagia, & sekarang ialah teknik terkenal buat merawat hormon stres di bawah kontrol. Sebuah sesi singkat tawa riang muncul buat menurunkan kadar serum kortisol. Bahkan membantu mengurangi dua hormon stres lainnya - adrenalin & dopac (jat kimia otak yg membantu menghasilkan adrenalin).
  • Mandi air hangat dengan garam
Rilisnya adrenalin & kortisol dalam respon stres yg belum terselesaikan bisa diakibatkan taraf magnesium yg rendah dalam tubuh. Magnesium memainkan peran penting dalam penyerapan serotonin, jat kimia suasana hati di otak. taraf rendah magnesium bisa mengakibatkan peningkatan hormon stres dan mengakibatkan kecemasan, gangguan tidur & depresi.
  • Luangkan waktu dengan hewan peliharaan
Menghabiskan waktu yg berkualitas dengan hewan peliharaan kita bisa membantu melawan stres. ini membantu menaikan taraf hormon oksitosin yg menurunkan stres dan menurunkan produksi kortisol.
  • Teh hangat
Teh, salah satu minuman yg terbanyak dikonsumsi di dunia, bisa membantu menurunkan stres. Baik teh hitam & teh hijau mempunyai sipat menurunkan stres. Tingginya kandungan theanine yg ditemukan dalam teh hitam membantu menurunkan hormon stres yg tinggi. ini memicu produksi gelombang otak alpha, yg mendorong relaksasi & kewaspadaan mental.
  • Makan diet seimbang

Diet memainkan peran kunci dalam mengendalikan hormon stres seperti kortisol. kita mesti mengikuti diet seimbang protein, karbohidrat kompleks & lemak yg baik buat merawat taraf kortisol kita rendah.

Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami
Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami Cara Menurunkan Hormon Stress dengan Mudah Secara Alami 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar