Selasa, 06 Desember 2016

Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat

Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat

Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat - Pernahkah kita merasa takut berjabat tangan orang lain sebab telapak tangan kita berkeringat? Apakah kita malu dengan bau kaki kita sebab kelebihan keringat? 

Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat

Bila kita saat ini sedang mengalami tanda-tanda ini, kita tak sendirian. Banyak orang mengalami keadaan dimana telapak tangan & kaki berkeringat dengan cara berlebihan. Keringat berlebihan terjadi saat kita berkeringat lebih dari yg kita inginkan sebab suhu sekitarnya atau taraf aktivitas atau stres.



Dalam istilah medis, keringat berlebihan dikenal sebagai hiperhidrosis. Keadaan tersebut bisa mempengaruhi setiap bagian dari tubuh, namun daerah yg terumum ialah telapak tangan, telapak kaki, ketiak, & muka. 

Keadaan tersebut kerap dikaitkan dengan kecenderungan genetik sebab kebanyakan penderita mempunyai saudara atau orangtua pun mengidap keadaan yg sama. Faktor penyebab yg mendasari berkeringat ekstrim ialah aktivitas yg berlebihan dari sarap yg memicu kelenjar keringat.

Banyak asumsi yg beredar kalau orang yg mengalami telapak tangan basah menderita penyakit jantung atau jantung lemah. Padahal anggapan ini belum tentu benar. Telapak tangan & kaki berkeringat dapat diakibatkan oleh beberapa paktor, seperti kelainan kelenjar keringat, kelainan sarap, kelainan pembuluh darah, atau stres psikologis.

Selain itu, keadaan tersebut pun bisa dipicu oleh obat-obatan tertentu, menopaus, obesitas, penyalahgunaan jat, gula darah rendah, tiroid yg terlalu aktip, serangan jantung atau penyakit menular seperti malaria atau TB. 

Untuk menurunkan keluarnya keringat berlebih di tangan, kita bisa melakukannya dengan mengjauhi stress, mengjauhi makan alkohol, dan merawat pola hidup sehat, seperti berolahraga teratur, konsumsi banyak buah & sayur.

Kekurangan giji dan diet yg tak sehat & gaya hidup yg tak higienis bisa berkontribusi buat berkeringat berlebihan. Berikut ialah 10 bahan yg bisa kita pakailah buat mengobati telapak tangan & kaki yg berkeringat.

10 Bahan Alami Menurunkan Tangan & Kaki Berkeringat

  • Cuka sari apel
Salah satu penanganan rumah yg terepektip buat menangani telapak tangan & kaki berkeringat ialah cuka sari apel. Ia mempunyai sipat astringent alami yang
membantu mengontrol keringat berlebihan dengan merawat pori-pori. Juga, saat diambil dengan cara internal, cuka sari apel membantu menyeimbangkan taraf pH tubuh.
  • Tepung jagung
Obat lain buat menangani hiperhidrosis ialah tepung jagung. Ia bekerja sebagai antiperspirant alami, yg membantu menyerap kelembaban & menetralisir bau yg tak menyenangkan.
  • Lemon
Lemon ialah satu lagi obat rumah sederhana & tersedia buat mengatasi tangan berkeringat dan kaki. Ia bekerja sebagai deodoran alami.
  • Asam tannic
Sipat astringent & antiperspirant di asam tannic membantu mengendalikan keringat berlebihan. Asam tannic bisa  menutup pori-pori, yg menghambat keringat berlebih. perkara tersebut bisa dengan aman diterapkan menuju seluruh area tubuh yg rentan terhadap keringat berlebihan.
  • Tomat
Sipat pendinginan tomat pun bisa membantu mengendalikan problem tangan berkeringat & telapak tangan. Menjadi astringent alami, tomat membantu mengecilkan pori-pori & memblokir saluran yg mengeluarkan keringat. Bahkan konsumsi juice tomat bisa membantu mengurangi suhu tubuh, yg di gilirannya bakal menurunkan keringat.
  • Arang aktip
Anda pun bisa mencoba arang aktip buat menangani problem tangan & kaki berkeringat. Arang aktip bisa menyerap uap air dari tubuh, sehingga mencegah keringat berlebihan.
  • Teh hitam
Teh hitam umum yg kerap kita konsumsi di pagi hari pun merupakan obat yg epektip buat hiperhidrosis. Teh hitam tinggi tannin yg mempunyai kualitas astringent. ini berarti dengan cara epektip bisa memblokir pori-pori & mencegah kelebihan keringat dari merembes keluar.
  • Tea tree oil
Tea tree oil ialah obat lain yg epektip buat hiperhidrosis. perkara tersebut membantu dalam mengendalikan keringat berlebihan sebab properti alami jat. Plus, sipat antijamur bisa menurunkan resiko peradangan jamur yg diakibatkan oleh terlalu banyak kelembaban.
  • Sage
Sage obat kuno buat mengatasi tangan berkeringat. ini membantu mengeringkan kelebihan minyak & mencegah keringat berlebihan. Plus, teh sage tinggi bakal Vit. B & magnesium, yg membantu menurunkan aktivitas yg berlebihan di kelenjar keringat.
  • Makan makanan yg tinggi magnesium

Salah satu faktor penyebab telapak tangan & kaki berkeringat ialah kekurangan magnesium dalam tubuh. Magnesium membantu mengendalikan aktivitas kelenjar keringat buat mencegah keringat berlebihan. & juga menetralisir bahan kimia penghasil bau.

Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat
Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat Cara Sembuhkan Telapak Tangan yang Sering Berkeringat vv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar