Selasa, 22 November 2016

Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan - Beras merupakan makanan pokok di banyak negara. Tapi, kebanyakan lebih memilih buat mengkonsumsi beras putih, yg kini mulai dianggap tak sehat. Proses penggilingan menghilangkan sebagian besar nilai giji nasi putih, namun tak berarti kita tak mengkonsumsi beras sama sekali. 

Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Anda dapat beralih menuju beras merah buat pilihan yg lebih sehat. Beras merah ialah sumber yg sungguh baik dari protein & serat. juga memiliki kandungan jumlah yg baik dari magnesium, mangan, pospor, kalsium, selenium, & kalium dan besi & jinc. Beberapa vitamin yg hadir dalam beras merah ialah Vit. B1, B2, B3, B6, E & K.

Beralih mengkonsumsi beras merah bakal membawa khasiat kesehatan yg luar biasa. Berikut ialah 10 khasiat kesehatan dari beras merah.


10 Manfaat Beras Merah buat Kesehatan

  • Menaikan kesehatan jantung
Beras merah sungguh berkhasiat untuk kesehatan jantung. Konten serat membantu menurunkan penyumbatan dalam arteri dampak penumpukan plak. Sebuah studi 2005 yg diterbitkan dalam American Heart Journal melaporkan asupan lebih kaya dari beras merah berhubungan dengan berkurangnya perkembangan aterosklerosis koroner di perempuan postmenopause.
  • Mengurangi colesterol jahat
Beras merah merupakan sumber serat larut, yg membantu mengurangi taraf 'buruk' low-density lipoprotein (LDL) colesterol dalam darah. Minyak dalam beras merah sudah ditunjukkan hadir dalam taraf yg lebih rendah dari colesterol LDL. 

Sebuah studi 2005 yg dipublikasikan dalam American Journal op Clinical Nutrition melaporkan bahwa minyak di beras merah tak membuat lonjakan colesterol yg signipikan.

  • Menurunkan resiko diabetes
Beras merah mempunyai indeks glikemik yg lebih rendah & dicerna lebih lambat, mengakibatkan perubahan yg lebih rendah dari gula darah. ini membantu mengjauhi lonjakan kadar gula darah. Studi thn 2010 yg diterbitkan dalam Archives op Internal Medicine melaporkan bahwa biji-bijian, termasuk beras merah, bisa  mengurangi resiko diabetes tipe 2.
  • Melindungi dari kanker & melawan kanker
Beras merah membantu dalam berbagai pencegahan kanker seperti, kanker usus besar, kanker payudara & leukemia. Epek
menguntungkan tersebut sebab antioksidan yg kaya & kandungan serat yg kaya dalam beras merah.

Sebuah studi thn 2000 yg diterbitkan dalam Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention menewajahn bahwa beras merah memiliki kandungan senyawa kemopreventip kanker.

  • Merawat berat badan
Beralih dari beras putih menuju beras merah bahkan bisa membantu kita merawat berat badan yg sehat. Kandungan serat beras merah membuat kita terus merasa kenyang, yg berarti kita bakal menurunkan kebiasaan ngemil di makanan yg tak sehat. Beras merah merawat hal-hal yg bergerak dalam saluran pencernaan, lebih jauh merawat berat badan & fungsi metabolisme.
  • Menaikan kekebalan tubuh
Beras merah sarat dengan sejumlah besar vitamin, mineral & komponen penolik penting buat kekebalan. Sebuah system kekebalan yg kuat bisa  mempercepat penyembuhan & menaikan kemampuan tubuh buat melawan peradangan.
  • Merawat tulang sehat
Makan beras merah bahkan membantu memastikan tulang kita tetap sehat & kuat. Khasiat tersebut apalagi dikaitkan dengan konten magnesium. Satu cangkir beras merah memiliki kandungan 21 persen dari nilai harian yg direkomendasikan magnesium. 

Magnesium ialah zat giji kunci, bersama dengan kalsium & Vit. D, yg diperlukan buat tulang sehat & kuat. Magnesium dibutuhkan buat mengkonversi Vit. D menjadi bentuk aktip yg membantu dalam penyerapan kalsium.

  • Mendukung pungsi usus sehat 
Beras merah memiliki kandungan serat larut, yg terkenal buat khasiat pencernaan. Serat membantu mengatur gerakan usus tetap stabil dengan membantu bergerak massal melalui usus dengan tips yg lebih gampang. Selain berpungsi melancarkan system pencernaan, asupan beras merah bisa menurunkan sembelit pun wasir.
  • Merawat system sarap sehat
Beras merah memiliki kandungan taraf kaya mangan zat giji, mineral yg diperlukan buat menghasilkan asam lemak & hormon & dibutuhkan buat system sarap yg sehat. Juga, magnesium menyeimbangkan aktivitas kalsium dalam tubuh buat pengaturan sarap & otot. perkara tersebut penting buat pencegahan kontraksi otot.
  • Makanan sempurna buat bayi 

Beras merah menjadi lokomotip zat giji alami & serat. Beras merah ialah salah satu makanan sehat buat bayi. Membantu pertumbuhan yg cepat dari bayi Anda. Kandungan seratnya yg tinggi memastikan halus usus berpungsi dengan baik & mencegah sembelit di bayi.

Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan Khasiat Beras Merah dan Manfaatnya Untuk Kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar