Selasa, 29 November 2016

Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman

Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman

Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman - Ketakseimbangan hormon dalam tubuh bisa mempengaruhi kerja organ, bahkan hingga membuat tanda depresi muncul. Hormon ialah salah satu perkara yg membantu proses metabolisme dalam tubuh anda berjalan lancar. 

Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman

Nah, jika hormon dalam tubuh tak seimbang, perkara ini bisa memunculkan problem tak terduga yg bisa mengganggu kesehatan. Tapi kita tak perlu khawatir sebab hormon sebenarnya bisa diseimbangkan dengan tips yg alami. Berikut ini ialah 10 tips menyeimbangkan kadar hormon dalam tubuh dengan cara alami.

10 Cara Alami Membuat Kadar Hormon Tetap Seimbang

  • Mengkonsumsi lemak sehat 
Makan berbagai makanan kaya asam lemak pendek, menengah & panjang rantai ialah kunci buat merawat hormon Anda. Tubuh kita memerlukan berbagai jenis lemak buat membuat hormon, termasuk lemak jenuh & colesterol. 

Tak hanya lemak esensial blok bangunan pundamental buat produksi hormon, namun mereka pun merawat taraf infeksi yg rendah, menaikan metabolisme & mempromosikan penurunan berat badan. Misal makanan yg memiliki kandungan lemak sehat yakni alpukat.

  • Tambahan dengan adaptogen herbal
Herbal adaptogen ialah kelas yg unik dari tanaman yg mempromosikan keseimbangan hormon & perlindungan tubuh dari berbagai penyakit, termasuk yg diakibatkan oleh stres berlebih. Selain menaikan pungsi kekebalan tubuh & memerangi stres, penelitian menunjukkan bahwa berbagai adapotogens, seperti ashwagandha, jamur obat, Rhodiola & kemangi suci, baik buat tubuh.
  • Asupan seimbang dari asam lemak omega-3 & omega-6 
Sejak awal abad 20, penggunaan minyak nabati halus & asupan asam lemak omega-6 dalam diet anda sudah meroket. Asam lemak omega-3 ialah komponen besar membran sel otak & penting buat komunikasi sel-sel di otak. Penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 membantu melindungi terhadap hilangnya neuron hipokampus & menurunkan respon pro-inplamasi.
  • Memperbaiki kinerja pencernaan
Usus bocor ialah suatu keadaan yg tak hanya mempengaruhi saluran pencernaan Anda, namun juga mengakibatkan problem hormon. Problem usus sudah ditemukan buat memicu reaksi autoimun, termasuk arthritis & gangguan tiroid. Oleh karena itu, jauhi kebiasaan yg dapat membuat pencernaan Anda
berproblem.
  • Menghilangkan racun dari produk kimia kecantikan & perawatan tubuh
Cara lain buat menghilangkan racun dalam tubuh kita ialah buat mengjauhi produk perawatan tubuh konvensional yg terbuat dengan bahan kimia yg berpotensi berbahaya termasuk DEA, parabens, propilen glikol & sodium lauryl sulpate. Alternatip yg lebih baik ialah dengan memakai produk-produk alami yg terbuat dengan bahan-bahan seperti minyak esensial, minyak kelapa, shea butter & minyak jarak.
  • Olahraga dengan interval training
Salah satu kegiatan yg bisa kita lakukan buat merawat keseimbangan hormone dalam tubuh kita ialah olahraga dengan interval intensitas tinggi. Olahraga secara umum sungguh baik buat menyeimbangkan hormon sebab menurunkan infeksi, bisa membantu kita merawat berat badan yg sehat, mengurangi stres, membantu mengatur napsu konsumsi Anda, & membantu dalam memperoleh tidur yg lebih baik.
  • Menurunkan stres & tidur lebih banyak
Kurang tidur bakal mengganggu ritme sirkadian alami kita & bisa menjadi salah satu kebiasaan terburuk yg berkontribusi terhadap ketakseimbangan hormon. Kurangnya tidur, penggunaan jangka panjang kortikosteroid & stres kronis ialah tiga kontributor terbesar buat taraf kortisol tinggi.
  • Perhatikan asupan kapein & alkohol 
Kapein dalam jumlah sedang mungkin baik-baik saja untuk sebagian orang, namun terlalu banyak konsumsi kapein mempunyai akibat yg buruk. Kapein, yg bisa tinggal di system kita selama enam jam, ialah bahan kimia yg mempengaruhi system sarap pusat (SSP) & menaikan denyut jantung Anda, menaikan kewaspadaan, & mengubah tips otak kita menghasilkan hormon.
  • Tambahan Vit. D3
Menurut sebuah artikel dari American Journal op Clinical Nutrition, peran Vit. D3 dalam mempromosikan kesehatan lebih mendalam dibandingkan yg diduga sebelumnya.Vit. D hampir bertindak seperti hormon dalam tubuh & mempunyai implikasi penting buat merawat taraf infeksi yg rendah.
  • Perhatikan saat mengkonsumsi Pil KB 

Dalam istilah sederhana, pil KB ialah jenis terapi hormon yg menaikan kadar estrogen menuju taraf berbahaya sehingga bisa mengakibatkan banyak komplikasi. karena itu, dalam pemilihan & pengonsumsian Pil KB, kita mesti tetap hati-hati & berkonsultasi dengan docter Anda. 

Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman
Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman Cara Alami Menyeimbangkan Kadar Hormon dengan Mudah dan Aman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar